Minggu, 22 Desember 2013

Tips Membersihkan Kolam renang Anda

Berenang merupakan olahraga yang mengasyikkan. Melakukan olahraga berenang secara teratur dapat meyehatkan tubuh kita. Manfaat berenang antara lain dapat membentuk dan menguatkan otot, meningkatkan kesehatan jantung dan membakar kalori. Selain itu, berenang juga dapat mencegah stres dan depresi. Selama berenang terjadi peregangan dan relaksasi otot-otot yang disertai dengan teknik pernapasan yang berirama. Itulah sebabnya beberenang dapat membantu menghindari gejala stres. Menurut Aimee C. Kimball, Director of Mental Training di Center for Sports Medicine dari University of Pittsburgh Medical Center menyatakan berenang dapat melepaskan endorfin, hormon antistres. 

Bila kita memiliki kolam renang sendiri di rumah, kita harus memperhatikan kebersihannya. Jangan sampai berenang yang seharusnya menyehatkan, malah membuat kita sakit karena kolam renang kita yang tidak terawat. Kita dapat  membayar profesional untuk membersihkan kolam renang kita tetapi hal tersebut akan memerlukan biaya yang mahal. Terdapat beberapa aturan dasar yang dapat kita lakukan sendiri secara teratur agar kolam renang Anda menjadi sehat, seperti yang dikutip dari www.lifestyle.dnaberita.com :

Jaga daerah sekitar bebas dari sampah
Jika Anda memiliki kolam renang yang terletak di luar ruangan seperti halaman belakang, angin atau hujan akan mengumpulkan banyak debu dan deadaunan yang dapat masuk ke dalam kolam renang. Untuk menghindarinya, pastikan daerah di sekitar kolam renang Anda bersih. Hal tersebut dapat membantu mengurangi jumlah sampah yang terakumulasi di kolam renang.

Membersihkan seluruh kolam renang sekali seminggu
Agar kolam renang Anda selalu sehat, bersihkan kolam renang menggunakan sikat selama seminggu sekali.

Gunakan sistem penyaring air untuk kolam renang
Sistem penyaring air berguna untuk menjaga dan memelihara kebersihan air di kolam renang. Air kolam yang keruh, kuning serta berbau akan menganggu kenyamanan berenang Anda.

Jika Anda memiliki masalah air seperti air kuning, keruh dan berbau segera hubungi HYDRO Water Technology !!!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar